Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku

Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku - Lama nih saya ngga posting di blog ini (blog yang lain juga sih) Sebenarnya banyak hal yang ingin sekali saya bagikan kepada teman-teman pembaca blog @slametmoelyadi namun karena saya adalah blogger yang mau nulis ketika mood datang saja, jadi beberapa waktu yang lalu saya ngga nulis sama sekali. Dan mau tidak mau, kemampuan saya menulispun tak kunjung membaik. Lanjut aja ya ke topik yang saya tulis sebagai judul. Yaitu Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku. Yuk dimulai bro n sista.

Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku - Lama nih saya ngga posting di blog ini (blog yang lain juga sih) Sebenarnya banyak hal yang ingin sekali saya bagikan kepada teman-teman pembaca blog @slametmoelyadi namun karena saya adalah blogger yang mau nulis ketika mood datang saja, jadi beberapa waktu yang lalu saya ngga nulis sama sekali. Dan mau tidak mau, kemampuan saya menulispun tak kunjung membaik. Lanjut aja ya ke topik yang saya tulis sebagai judul. Yaitu Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku. Yuk dimulai bro n sista.


1. Picsart

picsart

Peringkat pertama jatuh pada aplikasi gratis yang memikat hati saya sejak kali pertama menemukannya di play store sejak 2013 lalu. Dengan aplikasi Picsart kita bisa memotret foto lalu mengeditnya secara langsung. Fitur yang dimiliki dan mudah di operasikan membuat saya suka. Picsart saya rekomendasikan untuk anda yang ingin mengedit ringan foto atau gambar milik anda.

tampilan picsarttampilan picsart

Editing yang bisa dilakukan di dalam Picsart meliputi Kolase foto, Pewarnaan, Croping, Pengubahan Perspektif gambar, Efek foto, Penambahan foto, Penambahan teks, Square fit (untuk anda yang suka gonta-ganti DP bbm karena harus kotak), Frame (border alias bingkai foto), Clip art (asli dari Picsart), Sticker (juga asli), Lens flare (cahaya silau kaya matahari), Callout (buat yang suka isengin foto temen yang seolah-olah lagi ngobrol), dll.

Selain kita bisa mengedit dengan Picsart, kita juga bisa menggunakan sosial media natar editor dalam Picsart, bahkan ada lomba nya juga kalau saya tidak salah.
Alasan utama saya suka dengan aplikasi Picsart adalah mudah digunakan dan operasi editingnya menurut saya lengkap, namun tetap dengan berbagai kekurangannya.

2. Snapseed

aplikasi snapseed

Snapseed menduduki peringkat kedua menurut saya. Tapi untuk hasil editingnya saya acungi jempol melebihi Picsart, sebenarnya saya kenal dengan snapseed belum lama ini. Yah kira-kira dua minggu atau seminggu yang lalu itupun karena teman-teman pecinta foto dari grup coferONE di facebook. Singkat cerita banyak teman di grup coferONE menggunakan snapseed, malah saya melihat rata-rata mereka yang mengupload foto pada saat itu, menggunakan snapseed sebagai alat untuk mengedit foto mereka.

Alasan saya memasukkan snapseed dalam urutan kedua karena tidak memiliki fitur kamera sendiri alias khusus editing foto.
Di dalam snapseed kita dapat melakukan editing berupa Tone image (membuat foto lebih terang atau lebih gelap), Crop (memotong foto), Transform (mengubah perspektif foto), Details (mengubah ketajaman foto), Rotate (memutar foto per 90°), Brush (orat oret foto sesuka hati), Selective (memilih bagian foto lalu mengubah kontras dkk), Spot repair (menghapus bagian yang tidak perlu agar foto lebih bagus), Vignette (menghitamkan atau memutihkan bagian pinggir foto).

tampilan snapseedtampilan snapseed

Di dalam snapseed kita dimudahkan dengan adannya filter yang membuat kita mudah mengedit foto dengan sekejap. Filter yang ada di dalam snapseed adalah Lens blur, tonal contrast, drama, Grainy Film, Retrolux, Black n White, Glamour Glow, HDR Scape, Grunge, Vintage, Noir, Frames, tidak saya jelaskan. Lebih baik anda merasakan langsung edit foto menggunakan snapseed.

3. Camera FV-5 Pro

Camera FV-5 Pro

Anda pernah menggunakan kamera DSLR? Jika pernah pasti anda tahu perbedaan yang ada pada kamera ponsel dengan DSLR, yaitu kita tidak dapat mengubah shutter speed. Namun seperti yang kita ketahui.

Di dalam android, hampir semua hal ada. Dikarenakan sekarang banyak sekali vendor-vendor aplikasi yang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi termasuk juga kamera dalam ponsel. Untuk aplikasi kamera yang ada di android saya rasa yang terbaik adala Camera FV-5 Pro. Karena kita bisa merasakan memotret menggunakan DSLR di ponsel kita. Benarkah? Silahkan coba sendiri. Hehehe... Jangan lupa. Gunakan yang pro untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

4. Instagram

Editor Instagram

Untuk yang nomor empat ini, anda pasti sudah kenal. Lupa tahun berapa saya ikutan menggunakan instagram, namun... Seingat saya, saya suka dengan instagram karena selain kita dapat berbagi foto kita disana, kita juga bisa mengedit foto sebelum kita upload ke instagram, di dalam instagram banyak effect foto yang bisa kita gunakan langsung, yang paling saya suka adalah efek Hudson.

Dalam instagram, sebenarnya banyak juga editing yang bisa kita buat, misalkan kolase, boomerang. Namun kita harus mendownload aplikasi sendiri (Layout untuk kolase, boomerang untuk boomerang).

Sebenarnya saya memberikan peringkat Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku karena pengalaman saya sendiri. Sebelum saya kenal dengan snapseed saya hanya menggunakan Picsart untuk mengedit foto.

Namun sekarang saya memadukan kedua aplikasi tersebut untuk hasil yang lebih baik lagi. Jadi trik nya begini, untuk memotret saya terkadang menggunakan Aplikasi Camera FV-5, lalu mentahnya saya edit menggunakan snapseed, setelah itu saya tambahkan watermark nama saya dan editing tambahan seperlunya dengan Picsart. Lalu saya upload di instagram dan sosmed lainnya.

Untuk kali ini baru bisa sampai peringkat empat saja. Dikarenakan saya masih belum menggunakan Aplikasi lainnya. Semoga teman-teman pembaca dapat juga memberikan referensi kepada saya untuk tambahan peringkat selanjutnya di kolom komentar maupun langsung ke e-mail saya.
Sekian ulasan dan peringkat yang saya tulis disini semoga bisa di update lain kali. Terima kasih semoga bermanfaat.

Blog Slamet MulyadiSlamet Mulyadi

Seorang pemuda dengan banyak hobi yang salah satunya suka nulis di blog. suka motret hal-hal yang menarik di pandang mata, pokoknya selama ada nafas didada, maka selama itulah kita harus tetap berkarya.

16 Komentar untuk "Aplikasi Camera dan Editor foto android terbaik pilihanku"

pictsart keren kayaknya nih, makasih banyak mas gan :)

kalo ane mah cuma pake insta gan eheheh

Iya gan. Saya juga setuju. Itulah mengapa saya taruh di pwringkat 1

Alhamdulillah gan kalau bermanfaat gan

Nanti saya coba dan sekalian saya review gan. Siapa tahu bisa masuk peringkat juga

Insta yang mana itu gan? Kan banyak insta nya.

Wahaha ane make yg nomer 2 tuh gan :D

Haduh Ane Kurang Suka Foto gan , hehehe Tapi Kayanya No 2 Keren deh
Jangan Lupa Back nya

LiatLink Blog

menurut ane paling enak pakek picsart gan, soalnya ane dari dulu makek tuh aplikasi....hehehe :D

Ane sering pakai Picsart gan,,, sangat keren.
artikel bagus,, terima kasih infonya :)

Ane jg pake yg no 2 gan. Tp di kombinasikan sama yg lain jg. Hehe

Saya jg gan. Finishing tetap di picsart gan

Saya juga gan. Alhamdulillah jika bermanfaat gan.

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Silahkan berkomentar untuk menambah referensi ataupun ada hal yang perlu di tanyakan. Regards (Slamet Mulyadi - Anugerah Sejahtera)

Back To Top