Review HT Firstcom FC-07

Ini dia si jeki. HT pertama yang saya miliki, hadiah ulang tahun saya yang ke dua pulus satu. Dari.... Saya sendiri. Hahahaha. Narsis memang. Setelah beberapa bulan mencari dana dan alasan yang kuat untuk membeli HT akhirnya saya menemukan alasan yang sangat tepat. Hadiah ulang tahun. Untuk saya sendiri.

Yap. Si jeki. Ht pertama saya ini bermerk Firstcom FC-07 yang saya beli di tokopedia.com dari toko solusi radio. Dengan harga Rp. 525.000,- tapi totalnya saya bayar  Rp.599.000,- . Saya beli si jeki dengan konektornya langsung karena menutut penuturan pak Farikin atau yang nama udaranya Fari bahwa konnektor untuk setiap HT itu lain. Jadi saya beli konnektornya juga yang harganya Rp.25.000,-
Dihari pertama jeki datang saya baru bisa mengoperasikannya secara direct alias langsung ditambah anntena asli. Belum duplex alias menggunakan RPU (radio pancar ulang) maupun menggunakan Router. Alhasil saya hanya bisa mendengarkan percakapan atau omplehan dari pengguna RPU saja tanpa membalasnya.
Hari kedua jeki di setting oleh Pak Fari, melalui panduan video youtube. Namun untuk versi HT yang berbeda, yaitu FC-27 dan hasilnya belum sempurna.
Hari ketiga saya mendatangi Pak Hadi yang sering dipanggil Jihan Cell karena counter hp nya itu. Namun beliau lupa bagaimana cara menyimpan (memori) untuk HT tipe FC-07. beliau menyarankan untuk datang kerumahnya selepas magrib dengan membawa user manual. Namun pada malam itu saya tidak sempat.
Hari keempat dan kelima si jeki hanya menganggur karena saya ada keperluan yang tidak berhubungan sama sekali dengan si jeki.
Hari ke enam. Saya titipkan kembali si jeki kepada Pak Farikin untuk di setting oleh Pak Aris (kakaknya Pak Farikin) di sore hari saya sms Pak Farikin menanyakan ht saya. Belum jadi, RPU Kemang Indah mati dikarenakan mati lampu pada saat itu.
Hari ke tujuh. Pak Farikin memberikan jeki pada saya dengan hasil jeki sudah di setting dan siap pakai. Setelah semalam di setting oleh Pak Aris katanya. Plus saya dipinjami anntena superstick miliknya. Malamnya saya langsung siap ngompleh (ngobrol menggunakan ht) dengan modulasi yang lumayan mantap.
Itulah sedikit cerita saya mengenai si jeki. Saran saya untuk teman-teman yang ingin membeli ht, firstcom fc-07 ini sudah lumayan untuk pemula. Namun kita harus minta bantuan untuk setting RPU kepada yang lebih senior. Sekalian bersilaturahmi kepada senior.
Ht Firstcom fc-07 on desktop

Charger ht firstcom fc-07

Anntene Ht firstcom fc-07

Ht firstcom fc-07 radio fm

Strap ht firstcom fc-07

Baterai ht firstcom fc-07

Konektor ht firstcom fc-07 (dijual terpisah)

User manual ht firstcom fc-07

Ht firstcom fc-07 direct

Desktop ht firstcom fc-07

Box ht firstcom fc-07

Anntena : Superstick (dijual terpisah)
Baru di foto

Blog Slamet MulyadiSlamet Mulyadi

Seorang pemuda dengan banyak hobi yang salah satunya suka nulis di blog. suka motret hal-hal yang menarik di pandang mata, pokoknya selama ada nafas didada, maka selama itulah kita harus tetap berkarya.

3 Komentar untuk "Review HT Firstcom FC-07"

Mohon info frekuensi default di masing2 chanel gan..

Setahu saya kosong gan. Jadi kita isi sendiri

Bang seperti kejadian diatas gimana bang setting manual repeater pakai tune

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Silahkan berkomentar untuk menambah referensi ataupun ada hal yang perlu di tanyakan. Regards (Slamet Mulyadi - Anugerah Sejahtera)

Back To Top