Mencicipi Buah Sirsak yang penuh Khasiat

Update : tanggal 27 Maret 2016

Mencicipi Buah Sirsak yang penuh Khasiat - Halo sobat semuanya, kali ini saya mau menceritakan tentang pengalaman saya menyantap atau tepatnya mencicipi buah sirsak. Yap. Buah sirsak yang terkenal banyak khasiatnya itu. Buah yang menurut saya mirip dengan iguana karena memiliki tanduk-tanduk.

Mencicipi Buah Sirsak yang penuh Khasiat

Manis, namun ada kecut (masam)nya itulah buah sirsak. yap. sirsak. salah satu buah yang menjadi favorit saya. kenapa begitu? Rasa menjadi salah satu referensi saya memilih buah sirsak. Menurut saya sirsak memiliki rasa yang sangat unik dibandingkan buah lainnya, dan buah yang menurut saya mirip rasanya dengan sirsak adalah srikaya. Mungkin memang serumpun mereka. Hehe.. Melayu mungkin.

Mencicipi Buah Sirsak yang penuh Khasiat

Selain hal itu, sirsak juga bermanfaat untuk mencegah kanker bahkan juga mengobati. Dulu ketika Almarhum ibu saya sakit beliau di sarankan yang mengobati untuk mengkonsumsi air sari dari daun sirsak. Pada saat itu beliau di sajikan dengan cara memasak daun sirsak dengan  jumlah ganjil, misalkan tiga, lima, tujuh. Lalu dicampur dengan tiga gelas air mentah. Setelah siap, air dan daun sirsak itu dimasak hingga air tadi tersisa menjadi satu gelas. Rasanya... Saya juga belum pernah mencobanya. namun sayang, dikarenakan penyakit ibu saya sudah parah, akhirnya beliau tak tertolong lagi.

Tapi ... Setelah saya membaca beberapa referensi di internet, ternyata sirsak juga memiliki kandungan yang dapat membahayakan  bagi tubuh kita. Jadi untuk sobat-sobat yang ingin mencegah kanker, si buah sirsak atau daun sirsak bisa kita gunakan. Namun saran saya karena referensi tadi lebih baik jangan mengkonsumsi sirsak dalam jangka waktu yang lama dan sangat rutin. Karena takutnya yang terjadi adalah membuat daya imunitas tubuh kita bahkan menurun karena zat yang ada dalam tubuh kita terbunuh oleh zat yang ada dalam sirsak tersebut.

Berikut ini ada beberapa gambar sirsak yang saya cicipi, jangan ikutan kepingin ya. Nanti malah ngiler di HP atau layar PC nya. Hehehe. Jika sobat ingin merasakan buah sirsak saya sarankan untuk mencangkok Batang yang sudah ada. Dikarenakan untuk pembibitan sekarang lumayan sulit. Tampaknya juga di pasaran belum ada yang menjualnya di daerah saya. Jadi lebih baik kita menanamnya di area rumah kita.

Demikian tulisan singkat saya mengenai mencicipi buah sirsak yang penuh khasiat. Semoga bermanfaat bagi diri kita dan lingkungan sekitar kita. Karena lebih baik menanam daripada menebang pohon. Salam blogger.








Tag : buah, review

Blog Slamet MulyadiSlamet Mulyadi

Seorang pemuda dengan banyak hobi yang salah satunya suka nulis di blog. suka motret hal-hal yang menarik di pandang mata, pokoknya selama ada nafas didada, maka selama itulah kita harus tetap berkarya.

2 Komentar untuk "Mencicipi Buah Sirsak yang penuh Khasiat"

Bikin ngiler gan kalau di jus di tambahin sirup

Nanti kalo panen lagi gan. Lagi ngga berbuah sekarang

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Silahkan berkomentar untuk menambah referensi ataupun ada hal yang perlu di tanyakan. Regards (Slamet Mulyadi - Anugerah Sejahtera)

Back To Top