Cerita awal saya bergabung di Shutterstock.com jadi fotografer dunia biar bisa jalan-jalan terus dapet duit

Haloo sobat blogger, kali ini saya akan membagikan kisah saya awal menjadi microstocker terutama di Shutterstock. Alhamdulillah saya bakal inget tanggal nya. Saya masuk ke Shutterstock tanggal 10 Desember 2018. Sebenarnya saya sudah tahu akan adanya Shutterstock dan memang ingin ikut jualan foto di Shutterstock kurang lebih 5 tahun lalu. Namun saat itu harus menggunakan paspor. Dan saya blm membuat nya. Nah... Saya tetap menggeluti fotografi nih. Di segmen Wedding dan Prewedding kenal lah sama FG joss yang bernama mas Julian Somadewa. Dikarenakan berapa bulan ini di wilayah saya jarang job. Alias lagi paceklik. Mulai lah saya niat lagi untuk mendaftar Shutterstock. Sebulan lebih atau sekitar bulan Oktober saya berusaha untuk membuat paspor dengan berbagai Persiapan. Namun apa daya pekerjaan lain membludak.
Akhirnya sampai saat ini pun saya belum punya paspor. Cerita bermula saat di pertengahan November saya sering sekali melihat ternyata mas Julian Somadewa ternyata adalah Microstocker jg dan karya-karyanya laku. Saya ikuti terus dan saya semakin tertarik. Sampai pada awal Desember saya membuka status mas Julian Somadewa tentang FAQ soal Shutterstock dan disitu mas Misbahul Munir mengomentari kalau daftar Shutterstock ternyata tidak perlu lagi menggunakan paspor. Tanpa pikir panjang. Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar ulang di Shutterstock dan konsisten berkarya di sana. Dan ada tantangan dari mas Misbahul Munir kalau belum punya Stok minimal 1000 jangan banyak tanya, dan hal itu yang membuat saya lebih bersemangat untuk berkarya. 

Setelah mencapai 1000 foto awal, hal tersebut menjadikan saya lebih bersemangat lagi untuk berkarya hingga memiliki stock foto 1974 foto. Namun dikarenakan saya kurang pintar dalam pembuatan judul, keyword menyebabkan foto-foto saya yang sebanyak 1974 foto itu jarang peminatnya.

Dan saat ini saya sedang memulai lagi untuk membuat karya fotografi untuk microstock dan tentunya pekerjaan utama saya sebagai fotografer wedding.

Sekian dulu untuk kali ini ya sobat, akan saya sambung lagi cerita mengenai microstock di post selanjutnya ya....

Kalau mau liet portofolio saya silahkan di www.shutterstock.com/g/slametmoelyadi


Tag : microstock

Blog Slamet MulyadiSlamet Mulyadi

Seorang pemuda dengan banyak hobi yang salah satunya suka nulis di blog. suka motret hal-hal yang menarik di pandang mata, pokoknya selama ada nafas didada, maka selama itulah kita harus tetap berkarya.

0 Komentar untuk "Cerita awal saya bergabung di Shutterstock.com jadi fotografer dunia biar bisa jalan-jalan terus dapet duit"

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Silahkan berkomentar untuk menambah referensi ataupun ada hal yang perlu di tanyakan. Regards (Slamet Mulyadi - Anugerah Sejahtera)

Back To Top